Rabu, 22 Agustus 2012


Jika Anda sudah menyaksikan film animasi dari Pixar “Cars” atau “Cars 2”, mungkin Anda akan teringat dengan salah satu karakter lain yang tidak kalah mencuri perhatian disana yakni pesawat “Planes”.
Karena dirasa memiliki kisah yang menarik dan banyak disukai karakternya, akhirnya Planes dibuatkan filmnya sendiri yang terpisah dari seri Cars.
Planes ini pada awalnya dibuat dengan ditujukan sebagai film yang langsung rilis dalam bentuk home video (DVD/BluRay).
Tetapi kemudian Pixar memutuskan untuk lebih serius menggarap animasi satu ini sehingga akan tayang di bioskop seperti film-film animasi Pixar lainnya.


Planes yang dulu tampil dalam seri film ‘Cars’ ini menceritakan tentang sebuah pesawat ‘rongsokan’ dari Kota kecil yang mencoba bertualang untuk mengikuti kejuaraan pesawat tingkat dunia.
Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada bulan September tahun depan.
Hal ini juga menjadi keunikan tersendiri untuk Pixar. Karena sepanjang sejarah karir Studio animasi pemborong Piala Oscar ini (total 13 film) mereka belum pernah merilis 2 film animasi secara bersamaan di tahun yang sama.
Padahal di bulan maret tahun depan, mereka juga akan merilis film animasi ‘Monsetrs University’ yang trailernya sudah Sidomi tampilkan beberapa hari lalu.
Bukan tidak mungkin dua film dari Studio yang sama ini kelak akans aling berkompetisi di Oscar untuk memperebutkan Piala film animsi terbaik. Kita nantikan saja di tahun 2013.

0 komentar:

Posting Komentar