Rabu, 12 Maret 2014

Mendapatkan pengalaman kerja atau magang di Sillicon Valley mungkin adalah impian bagi sebagian besar praktisi IT di dunia. Selain bisa menimba ilmu, magang di sana terkenal dengan bayarannya yang besar.

Seperti dilansir oleh Mashable (3/3), Glassdorr, sebuah situs portal pencari kerja, baru saja merilis beberapa nama raksasa IT Sillicon Valley dengan bayaran magang terbesar. Uniknya, ternyata nomor satu sampai lima tidak diisi nama beken seperti Google, Apple, Microsoft, atau eBay.

Ada setidaknya beberapa raksasa teknologi yang lebih royal memberikan gaji lebih pada karyawan magangnya. Jika Google hanya berani membayar USD 5.969 atau Rp 69 juta per bulan, maka perusahaan berikut berani membayar lebih per bulannya.

Apa saja perusahaan dengan bayaran magang lebih besar dari Google? Simak ulasannya di sini

1. Palantir
Jika kerja di Palantir selama satu bulan, mungkin saja Anda tidak perlu khawatir cari kerja tambahan. Pasalnya, gaji magang di sana rata-rata USD 7.012 atau Rp 81,5 juta per bulan.

Ada maksud tersembunyi kenapa Palantir berani memberikan gaji sebesar itu pada karyawan magang. "Kerja akan termotivasi oleh misi sebenarnya dari perusahaan ini. Hanya sedikit orang yang ada di sini kerja untuk uang," kata salah satu karyawan Palantir.

Palantir sendiri adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada perancangan perangkat lunak. Pelanggannya kebanyakan adalah instansi pemerintahan.

2. VMWare
Di VMWare, angka gaji magang sebesar USD 6.966. Jika dirupiahkan setara Rp 81 juta per bulan.

"Kompensasi itu merupakan angka paling maksimal selain itu juga ada bonus lain dan tunjangan," kata mantan magang di VMWare.

VMWare sendiri adalah perusahaan software virtualisasi dan komputasi awan. Peruahaan ini dikelola oleh EMC dan bermarkas di Palo Alto, California.


3. Twitter
Kerja magang di Twitter juga akan mendapatkan gaji fantastis per bulannya. Ada angka USD 6.971 atau Rp 81 juta per bulannya yang siap masuk rekening karyawan magang.

"Anda akan mengikuti kode produksi, didengarkan saat rapat perusahaan, juga dibayar dengan cukup dan tentunya belajar banyak hal," kata karyawan magang Twitter.

4. LinkedIn
Di LinkedIn, gaji karyawan magangnya ternyata cukup besar, lebih besar dari Google malah. Di sini, tiap karyawan magang dibayar USD 6.230 atau Rp 72,4 juta per bulannya.

Hal ini tentu menarik, mengingat jumlah pengguna LinkedIn tentu beda jauh dari Twitter, Facebook, atau Google+. Namun, urusan kesejahteraan karyawan, ternyata LinkedIn masih bisa berbangga jika dibandingkan dengan perusahaan pesaingnya tersebut.

5. Facebook
Sebagai raksasa jejaring sosial, Facebook juga tidak segan menggaji besar karyawan magangnya. Namun, angkanya ternyata lebih kecil dari empat perusahaan sebelumnya. Facebook 'hanya' berani menggaji USD 6.231 atau Rp 72,2 juta per bulan.

"Keuntungan dan gajinya sangat besar, dan karena ini merupakan perusahaan besar, ini adalah tempat terbaik untuk siapa saja agar terkenal," kata salah seorang karyawan magang Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar